Bawaslu Ajak Ormas Jadi Pengawas Partisipatif

Ampana, Bawaslu Kabupaten Tojo Una-Una Menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif bertemakan “penguatan peran serta Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di kabupaten Tojo Una-Una” bertempat di Hotel Ananda, Ampana. Rabu (13/12/2023)

Kegiatan yang diikuti oleh berbagai kalangan Organisasi kedaerahan, keagamaan, kepemudaan, kemasyarakatan, menjadi salah satu semangat Bawaslu Tojo Una-Una dalam menyampaikan pesan-pesan pencegahan serta ketertiban masyarakat dalam pengawasan partisipatif pemilu 2024.

Kegiatan Tersebut dimulai sekitar Pukul 10:21 WITA, dan di buka secara resmi oleh Anggota Bawaslu Tojo Una-Una, Gafril yang di dampingi narasumber Herlina Leonita Sandewa.

Dalam Sambutan dan Arahannya, Gafril mengatakan “Bawaslu dalam melakukan pengawasan sangat terbatas maka peran Masyarakat sangat penting dan sangat membantu untuk kesuksesan pemilu 2024, Harapannya semua Organisasi yang terundang pada kegiatan ini dapat Bermitra dengan Kami agar Pemilu kali ini berjalan dengan lancar”, Imbuhnya.

Dirinya menambahkan lewat kegiatan sosialisasi ini kiranya kami dapat menyampaikan Bahwa kerja pengawasan bukan hanya kerja Bawaslu tetapi menjadi tanggung Jawab kita Semua agar pelanggaran pelanggaran pemilu hampir tidak memiliki celah untuk terjadi.

Lebih Lanjut, Ia menegaskan pengawasan pemilu partisipatif sangat di butuhkan demi terciptanya pesta demokrasi yang berintegritas.

“Ya, semua harus mengambil peran untuk pengawasan pengawasan dalam pemilu 2024, sehingga Bawaslu melakukan Kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat agar segala bentuk kecurangan dapat di minimalisir”, tutupnya.

Diketahui, Kegiatan Sosialisasi tersebut dihadiri sekitar 77 peserta dari seluruh Organisasi yang ada di kabupaten Tojo Una-Una.

(wl/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *