Ketua KPU Sigi Buka Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Bakuat – Sigi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi, gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara ditingkat Kabupaten Sigi pada Pemilihan Umum Tahun 2024. Selasa, (27/2/2024).

Rapat pleno tersebut, dilaksanakan di Kantor KPU Sigi, Jl Poros Palu-Kulawi, Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi tersebut dibuka sekitar pukul 14.00 Wita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Sigi, Soleman, Bupati Sigi Mohamad Irwan, Kejaksaan Negeri Donggala, Dandim 1306, Ketua DPRD Sigi, Muhammad Rizal Intjenae, Kapolres Sigi, AKBP Reja A. Simanjuntak, dan perwakilan partai politik.

Ketua KPU Sigi, Soleman menyampaikan bahwa proses rekapitulasi tingkat kabupaten Sigi untuk lima jenis surat suara akan berlangsung sejak 27 Februari hingga 5 Maret 2024 mendatang.

“Harapan kami, dalam pelaksanaan rapat pleno nantinya akan membawa hasil yang bisa diterima oleh seluruh pihak berkaitan dengan pesta demokrasi baik dalam proses pemungutan lima surat suara hingga nanti proses penetapan untuk hasil pemilu” Jelas Soleman saat membuka kegiatan.

Di samping itu, ia juga mengatakan ada 15 kecamatan yang akan melakukan proses rekapitulasi dan sampai saat ini 12 kecamatan telah melakukan proses rekapitulasi menyisakan 3 kecamatan yang belum melakukan proses rekapitulasi yakni kecamatan Sigi Biromaru, Marawola, dan Kulawi.

“Perlu saya sampaikan, bahwa sampai dengan saat ini sudah ada 12 kecamatan yang sudah menyelesaikan proses rekapitulasi di tingkat kecamatan dan masih ada 3 Kecamatan yang saat ini akan menyelesaikan proses terakhir pelaksanaan proses rekapitulasi di tingkat Kecamatan” Ujar ketua KPU tersebut.

Untuk diketahui, KPU Sigi dalam pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten Sigi juga dibantu oleh TNI-Polri dalam hal pengamanan demi kelancaran rapat pleno terbuka rekapitulasi pada Pemilu serentak 2024 di kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

(wl)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *