Kehumasan Dinilai Bekerja Baik, Bawaslu Raih 74 Persen Kepercayaan Publik

Jakarta, Bawaslu Republik Indonesia menggelar Rapat Evaluasi Nasional Kehumasan Bawaslu dalam Penyelenggaraan Pemilu dan Persiapan Kehumasan Pada Tahapan Pemilihan Serentak 2024 di Hotel Golden Boutique, Kemayoran, Jakarta. Minggu, (30/6/2024).

Kegiatan yang resmi dibuka sekitar pukul 19.00 WIB tersebut dibuka langsung Anggota Bawaslu RI, Loly Suhenti dan dihadiri pula oleh Koordinator Divisi Pencegahan Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota Se Indonesia beserta jajaran staf teknis mengampu kehumasan.

Dalam sambutannya, Loly Suhenti mengatakan bahwa kerja kehumasan merupakan kerja-kerja lintas sektoral pada semua Divisi.

“humas itu milik semua divisi, dalam arti kerjanya itu lintas divisi. Tidak terpaku pada satu divisi saja”. Kata Loly

Ia juga menegaskan bahwa ciri humas yang baik adalah menjadi pendengar yang baik.

“humas yang baik adalah humas yang tak hanya bicara, namun juga harus bisa mendengar”. Tambahnya

Lebih lanjut Dirinya mengungkapkan bahwa secara umum, kehumasan Bawaslu terbilang sudah baik berdasarkan hasil survey Litbang.

“Litbang nyatakan bahwa kepercayaan publik ke Bawaslu itu 74%. Itu penting karena itu survey eksternal, bukan internal”. Ungkap Teh Loly (sapaannya)

Namun Loly juga menambahkan bahwa meskipun hasil survey tersebut telah dicapai kehumasan Bawaslu, masih terdapat sekitar 16% yang tidak percaya pada Bawaslu, dan sebanyak 11% yang tidak mengetahui Bawaslu.

“Ternyata ada 16 persen yang masih  tidak percaya Bawaslu, 11 persen tidak tahu Bawaslu”

“Nah ini tanggung jawab kita, PR kita ada 16 persen”. Pungkasnya*

(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *