Maksimalkan Akurasi Data Pemilih Pada Pilkada 2024, KPU Touna Bimtek Tingkatkan Kapasitas Jajaran PPK

Ampana, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una, laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemuktahiran data pemilih dan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) serta E-Coklit pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

Berpusat di Aula Grand Pink Hotel Ampana pada Jumat, (21/6/2024) Pukul 10.00 waktu setempat dan dihadiri Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Risvirenol serta secara resmi dibuka oleh ketua KPU Touna, Ahdin L Nondo dihadiri oleh Anggota KPU Touna, Zakaria, Nidaul, Arfan Patanda, dan Naser Lahay.

Pada kesempatan tersebut, Ahdin menyampaikan bahwa data pemilih juga menjadi salah satu parameter keberhasilan pelaksanaan Pemilu maupun Pilkada kedepannya.

“data pemilih salah satu indikator sukses atau tidak pelaksanaan baik Pemilu maupun Pilkada”. Ucap Ahdin

Ahdin juga menambahkan, bahwa komitmen dan konsistensi juga sangat penting agar senantiasa bisa menghasilkan data-data pemilih yang berkualitas.

“Untuk itu, senantiasa bisa sama-sama kita Kawal dan akan menghasilkan kualitas data pemilih yang baik karena dari data pemilih inilah proses-proses secara teknis pemilihan atau Pilkada nanti akan dilaksanakan”. Ujarnya

Lebih lanjut, Dirinya mengungkapkan bahwa, penting untuk rekan-rekan PPK mengikuti kegiatan ini, sehingga bisa mencatat atau menjadikan pengalaman-pengalaman Pemilu sebelumnya itu sebagai bahan evaluasi.

“nanti sebentar, ada pemaparan dari narasumber itu akan disampaikan. ada kendala-kendala di lapangan yang pernah terjadi di Pemilu itu bisa kita pecahkan, bisa kita carikan solusinya, sehingga tidak terjadi lagi dalam pemutahiran data di Pilkada nanti”. Tutupnya

Untuk diketahui, Pelaksanaan Bimtek bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 12 kecamatan se-kabupaten Tojo Una-Una tersebut diagendakan akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan.

Reporter : Wahyu
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *