Pelantun Lagu Daerah Munawar Mapu Ciptakan Lagu Mars Bagi Mahasiswa Agroteknologi PSDKU Ampana

Ampana, Pelantun lagu Daerah Nggai-Nggai Topipi, Munawar Mapu kabarnya akan rilis lagu terbarunya ‘Mars Himagrotek’ yang di khususkan untuk Himpunan Mahasiswa Agroteknologi Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Univesitas Tadulako Untad Tojo Una-Una.

Lagu tersebut sengaja dibuat untuk meningkatkan semangat berorganisasi bagi para Mahasiswa khususnya Mahasiswa Agroteknolgi dan bisa mendorong semangat berkreasi mahasiswa PSDKU Untad Touna dibidang kesenian.

“saya sengaja ciptakan lagu ini kolaborasi dengan salahsatu mahasiswa agrotek, dan lagu ini kiranya dapat menambah semangat untuk anak-anak agroteknologi dan mendorong mahasiswa di kampus PSDKU ampana bisa berkreasi di bidang kesenian kedepannya”. Kata Munawar Mapu saat di Wawancara oleh tim bakuatdotcom, Jumat, (14/6/2024)

Pria berdarah Ta`a – Gorontalo juga menyampaikan, bahwa beberapa waktu kedepan akan diadakan Launching lagu Mars Himagrotek tersebut yang akan dipusatkan di Sanggar Seni Dego-Dego Permata Miliknya.

“Inshaa Allah saya akan buat launching peluncuran lagu tersebut di sanggar seni dego-dego permata, nanti akan di tampilkan vocal group/paduan suara yang akan menyanyikan lagu tersebut”. Ujarnya

Tidak hanya itu, terkait lagunya yang akan segara di rilis tersebut Munawar Mapu menyebut akan di buatkan hak cipta untuk melindungi hak ekslusif, hak moral, dan hak ekonomi bagi pencipta karya tersebut.

“lagu ini juga akan dibuatkan hak ciptanya agar lagu tersebut dapat terlindungi”. Jelas Pria berusia 65 tahun tersebut

Lebih lanjut, Dirinya menuturkan bahwa Himagrotek sangat berkaitan dengan dirinya dan saat ini ia juga merupakan salasatu dosen di Prodi Agroteknologi PSDKU Untad Touna. Di tambah lagi, Ia juga merupakan alumni dari Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin Makassar.

“jadi himagrotek ini sangat berkaitan dengan saya dan sampai hari ini saya juga masih menjadi tenaga pendidik atau dosen di Prodi Agroteknologi PSDKU Untad Touna”. Imbuhnya

“yang menjadikan saya begitu semangat ciptakan lagu ini karena saya merupakan alumni fakultas pertanian, hanya saja tidak di sini tetapi di Unhas Makassar” tutupnya

Rencananya Munawar Mapu yang juga dikenal sebagai musisi daerah dengan lagu populernya Pa`alipu yang banyak dinyanyikan oleh berbagai kalangan masyarakat Touna, juga akan merilis beberapa lagu-lagu daerah terbaru.

Penulis : Wahyu
Editor : Redaksi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *