KPU Sigi Pukul Gong, Tanda Pilkada Sigi 2024 Resmi Diluncurkan

Sigi, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah telah melaksanakan peluncuran tahapan Pilkada 2024 sebagai tanda kesiapan KPU Sigi melaksanakan tahapan Pilkada pada Rabu malam, (12/6/2024) di Taman Taiganja, Kalukubula.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Perwakilan KPU Provinsi Sulteng, Bupati Sigi, Anggota DPRD Kabupaten Sigi, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sigi dan seluruh Ketua Komisioner KPU Sigi serta PPK dan PPS yang bertugas di Kabupaten Sigi.

Selain itu, kegiatan kali ini juga dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat.

Nisbah, Anggota KPU Provinsi Sulteng dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan peluncuran tahapan Pilkada oleh KPU Sigi yang dilakukan di depan monumen Taiganja.

“Tahapan pilkada tidak beda jauh dengan makna Taiganja, dalam pengertian Suku Kaili Taiganja adalah pusat kehidupan dan simbol regenerasi pemimpin masyarakat,” ucap Nisbah dalam sambutannya.

Sementara Soleman, Ketua KPU Kabupaten Sigi dalam sambutannya menyampaikan pada Pemilihan umum (Pemilu) 2024, tingkat partisipasi pemilih Sigi  berada di angka 81 persen.

“Saya berterimakasih kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sigi,  mari kita bertepuk tangan atas keberhasilan kita,” Ucap Soleman disambut tepuk tangan para tamu undangan.

Dia juga berterimakasih kepada pemerintah yang bersama-sama KPU Sigi, yang telah memberikan memberikan seluruh anggaran untuk segala keperluan KPU Sigi pada pelaksanaan Pilkada pada 31 Mei lalu.

“Ini menjadi momentum awal untuk pelaksanaan tahapan kita,” Kata Soleman.

Di Kesempatan itu juga, Soleman berpesan kepada KPPS, dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024, menjaga integritas, kesehatan, dan semangat. Menjadikan monumen Taiganja sebagai tempat momentum penyelenggara untuk melaksanakan tahapan Pilkada dengan penuh tanggung jawab, sukses,  aman dan amanah.

Dalam peluncuran tahapan pilkada Kabupaten Sigi, KPU Sigi juga memperkenalkan maskot dan jingle dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sigi yang ditandai dengan pemukulan gong dan suara riuh gemuruh ledakan petasan.

Reporter : Nasrullah Malonda

Editor     : Redaksi

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *