Siap Siap Seleksi PPPK 2024 Segera Dibuka, BKPSDMD Touna Usul 3549 orang

Ampana, Sebanyak 1415 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK resmi dilantik dan menerima Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung oleh Bupati Tojo Una-Una, Mohammad Lahay. Selasa (11/6).

Jumlah 1415 orang tersebut terdiri dari 3 (Tiga) kategori formasi antara lain tenaga Guru sebanyak 375 orang, tenaga Kesehatan 686, dan juga tenaga Teknis sebanyak 354 orang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, secara keseluruhan BKPSDMD Kabupaten Tojo Una-Una total PPPK yang dinyatakan lulus sebanyak 1432 orang, namun dalam prose pemberkasan terdapat 16 orang yang menyatakan mengundurkan diri, sehingga BKPSDMD melakukan pengusulan pengganti namun hanya 5 orang saja yang memenuhi syarat sehingga hanya menyisakan 1421 orang yang diusulkan penerbitan Nomor Induk Pegawai PPPK oleh BKN dan setelah diverifikasi ditemukan 6 orang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dikarenakan penyalahgunaan Narkoba dan lainnya berbeda kualifikasi pendidikan.

Menariknya, keseluruhan proses mulai dari pendaftaran hingga penandatanganan Perjanjian Kerja (PK) telah memanfaatkan kemajuan teknologi berbasis digital seperti pendaftaran melalui website SIASN BKN, hingga pada saat pemberkasan dan penandatangan Perjanjian Kerja telah menggunakan tanda tangan elektronik.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Tojo Una-Una, Daeng Mario Pawaidjo saat pelantikan dan penyerahan SK dihadapan PPPK di halaman kantor Bupati Tojo Una-Una. Selasa (11/6).

“Dengan diberlakukannya sistem persuratan elektronik melalui aplikasi berbasis website, maka penandatanganan perjanjian kerja dimulai dari pppk guru formasi tahun 2022, termasuk pppk formasi tahun 2023, sampai dengan pppk formasi tahun-tahun berikutnya sudah dan akan menggunakan tanda tangan elektronik”.

“Demikian halnya dengan Surat Keputusan yang juga sudah menggunakan tanda tangan elektronik melalui aplikasi SIASN BKN, oleh karena itu dalam acara penandatanganan dan penyerahan sk pppk formasi tahun 2023 ini prosesinya sudah dilakukan secara digital”. Ujarnya

Ia juga menjelaskan bahwa bahwa untuk seleksi formasi 2024, usulan untuk PPPK sebanyak 3549 dengan rincian formasi Tenaga Kesehatan 398 orang, Tenaga Guru 462 orang, dan terbanyak adalah Tenaga Teknis yakni sebanyak 2689 orang.

(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *