Kapolres Touna Pimpin Sertijab. Kabag, Kasat, Hingga Kapolsek Berganti

Ampana,  Kapolres Tojo Una-Una, AKBP Ridwan Jason Maruli Hutagaol pimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (sertijab) jajaran Polres Tojo Una-Una antara lain Kabag, Kasat, Kasi hingga Kapolsek yang berlangsung di lapangan Apel Polres Touna, pada Sabtu (8/6/2024).

Upacara sertijab ini juga dihadiri oleh Ketua Cabang Bhayangkari Touna, Fanny R. Hutagaol beserta Pengurus Bhayangkari, Wakapolres Touna, Kompol Ulil Rahim, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, serta Personil Polres Touna.

Sertijab ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulawesi Tengah Nomor: ST/367/V/KEP/2024 tanggal 31 Mei 2024, Tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulawesi Tengah.

Dalam Sertijab itu, Kabag SDM AKP Muhammad Asdar, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Luwuk Polres Banggai digantikan AKP Muh Natsir yang sebelumnya menjabat Kasatpolairud Polres Touna. Sedangkan jabatan Kasat Polairud Polres Touna diisi oleh IPTU Sodang Datuan yang sebelumnya menjabat KA SPKT Polres Touna.

Sementara itu jabatan Kabag Log diisi oleh AKP Murlan Tarifuddin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tojo digantikan IPTU Jefri Hendrik Tania yang sebelumnya menjabat Pamin 4 Subbagrenmin Ditresnarkoba Polda Sulteng.

Kemudian Kasat Intelkam AKP I Wayan Suwidana, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Morut digantikan IPTU Adhitya Meideski yang sebelumnya menjabat Panit 2 Subdit 2 Ditintelkam Polda Sulteng.

Selanjutnya Kasat Intelkam AKP I Wayan Suwidana, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Morut digantikan IPTU Adhitya Meideski, sebelumnya menjabat Panit 2 Subdit 2 Ditintelkam Polda Sulteng. Sedangkan, Kasat Samapta AKP Kukuh Edy Purwanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasikum Polres Touna digantikan oleh AKP Jaozi A yang sebelumnya menjabat Kasat Samapta Polres Buol.

Sedangkan Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S Deypaha, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagbinkar Bag SDM Polres Touna digantikan oleh IPTU Rochmat Ari Purwanto yang sebelumnya menjabat Kanit 1 SATPJR Ditlantas Polda Sulteng.

Dalam amanatnya, Kapolres Touna, AKBP Ridwan Jason Maruli Hutagaol menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas kerjasama dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Touna.

“Dan kepada Pejabat Baru, Saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara untuk mengemban tugas baru di Polres Touna. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah saudara miliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, ucap Ridwan.

“Segeralah menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugasnya yang baru, patuhi dan laksanakan apa yang menjadi kebijakan pimpinan Polri demi institusi Polri,” ujarnya.

Kapolres juga menekankan agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memohon ridhonya agar tugas-tugas yang kita laksanakan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Kenali wilayah tugas dan laksanakan tanggung jawab sebaik-baiknya dengan mengedapankan profesionalitas serta senantiasa bersikap tegas dan humanis dalam setiap pelaksanaan tugas,” tegasnya.

“Kembangkan terus dan tumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dengan sesama anggota Polri dan instansi terkait dengan cara menjalin hubungan silaturahmi dan persaudaraan dengan siapa pun, sehingga Polri dapat menjadi pelopor dalam upaya mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta bekerja dengan ikhlas dalam memberi pelayanan kepada masyarakat dan mengabdi kepada bangsa dan negara,” pungkasnya. ****

(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *