Mapala Kumtapala Gelar Pendidikan Advokasi Lingkungan, Memperingati Hari Lingkungan Hidup.

Palu, Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Kumtapala Fakultas Hukum Untad melaksanakan Pendidikan Advokasi Lingkungan bagi mahasiswa di Universitas Tadulako yang digelar selama tiga hari, mulai dari 7 hingga 9 Mei 2024 di Ruang Serbaguna Fakultas Kehutanan Untad.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai respon terkait berbagai isu-isu lingkungan, selain itu kami mencoba memberikan pemahaman persoalan lingkungan yang sedang terjadi di sekitar kita,” kata Rinal Afriandi, Ketua Umum Mapala Kumtapala.

Dalam kegiatan perdananya mengenai advokasi lingkungan, Mapala Kumtapala turut mengundang berbagai perwakilan LSM pemerhati lingkungan sebagai pemateri dalam Pendidikan Advokasi Lingkungan.

“Terkait pemateri itu ada yang dari Yayasan Tanah Merdeka, WALHI dan JATAM,” jelas Rinal.

Adapun materi yang diberikan kepada peserta dalam pendidikan ini, yakni membahas seputar problematika mengenai praktek advokasi lingkungan yang kerap terjadi di Indonesia, terkhususnya Sulawesi Tengah.

“Kalau kegiatan ini sukses, kita akan buat kegiatan keduanya yang menyasar keseluruhan mahasiswa di Untad,” kata Rinal.

Rinal berharap, lewat kegiatan ini bisa membentuk pemahaman mahasiswa mengenai permasalahan lingkungan yang terjadi di Sulawesi Tengah dan sebagai pondasi bagi mahasiswa untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan.

Reporter : Nasrullah Malonda

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *