IESPA Banggai Bina dan Awasi Pelajar SMKN 1 Luwuk Yang Minati Game Free Fire

Banggai, Wakil Ketua dan Sekretaris Indonesia Esport Association (IESPA) Kabupaten Banggai, Melky Christopher dan Zadamri, hadiri Event E-Sport Cabang Olahraga Free Fire yang merupakan rangkaian event tahunan Meeting Class SMKN 1 Luwuk yang dilaksanakan di aula sekolah dan diikuti puluhan siswa yang minati game Free Fire (7/6).

IESPA hadir guna memberikan pengarahan, pembinaan dan edukasi kepada pelajar dan atlit E-Sport cabang olahraga Free Fire yang diminati kalangan pelajar di sekolah tersebut.

“Kami baru dilantik, namun kami memiliki progres kedepan terutama untuk Pelajar. Bahwa kami akan melaksanakan pembinaan bagi seluruh player yang antusias ingin menjadi atlet E-Sport. Atlit berkarakter dan memiliki attitude yang baik itulah yang akan kami lahirkan dari bibit-bibit Pelajar” ucap Sekretaris IESPA Banggai, Zadamri.

Zadamri menambahkan bahwa IESPA Banggai juga berperan untuk mengawasi dan mengarahkan kepada para pelajar dan atlit E-Sport dan menggunakan teknologi secara baik agar terhindar dari dampak negative yang ditimbulkannya.

“Penggunaan gadget dengan pengawasan juga dapat bermanfaat bagi player agar terhindar dari penggunaannya secara negatif ataupun berlebihan”. Ujarnya

Lebih lanjut Dirinya menuturkan bahwa penggunaan Gadget zaman sekarang sudah tentu memberikan dampak yang besar bagi masyarakat khususnya bagi pelajar, dampak itu bisa dimaknai positif jika tepat sasaran dan penuh pengawasan dalam penggunaannya.

Sebelum dimulainya pertandingan, Zadamri menyampaikan arahan kepada peserta bahwa “Gadget telah menjamur dimasyarakat khususnya kalangan siswa, kami sangat merespon atas antusias dari adik-adik kita untuk meminta pengawasan dari IESPA”. Pungkasnya

Seperti diketahui, Free Fire merupakan game Online yang melatih ketangkasan menembak dalam 1 Wilayah (Map) dan menggunakan peranti genggam atau handphone, siapa yang bertahan ataupun tim yang bertahan sampai akhir itulah pemenangnya.

Dampak positif dari game menggunakan gadget ini yaitu memberikan pengalaman bertanding dan melatih mental para player. Penggunaan gadget dengan pengawasan juga dapat bermanfaat bagi pemain agar terhindar dari penggunaannya secara negatif ataupun berlebihan.****

(red)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *