Aksi Pencurian Di RS Ampana Terekam CCTV, Pelaku Berhasil Bawa Kabur HP Petugas RS

Ampana, Aksi pencurian kembali terjadi di Rumah Sakit Umum (RSU) Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah. Jumat dinihari (7/6/2024).

Dari video CCTV, terlihat pelaku menggunakan pakaian serba hitam tersebut mulai melakukan aksinya dengan memantau disekitar ruangan perawatan anak dan berjalan mengendap-endap ke meja layanan petugas sembari melihat situasi disekitarnya dan berhasil membawa kabur handphone milik petugas rumah sakit yang sedang tertidur di meja layanan.

Diduga aksi pencurian di RSU Ampana sudah sering terjadi sebelumnya.

Sementara itu Direktur RSU Ampana, dokter Niko saat dikonfirmasi media ini melalui sambungan teleponnya mengatakan bahwa pihaknya sudah menambah fasilitas CCTV dibeberapa ruangan untuk memantau aktifitas dilingkungan rumah sakit termasuk mengunci pagar bagian belakang rumah sakit, namun pihaknya menduga bahwa pelaku kemungkinan telah mengetahui situasi termasuk ada kemungkinan pelaku memanjat pagar agar tidak terpantau oleh CCTV baik diruangan rumah sakit ataupun kamera pengawas dibagian parkir depan rumah sakit.

“Iya saya sudah dapat laporan dari kasubag umum adanya pencurian hp milik petugas, kejadiannya dinihari sekitar jam satu atau jam dua lah”. Ujarnya

Niko juga menambahkan bahwa pihaknya juga telah berulang kali mengimbau keluarga pasien dan petugas rumah sakit agar memperhatikan barang berharganya dari maraknya aksi pencurian yang kerap terjadi dilingkungan rumah sakit.

“Kita sudah sering imbau keluarga pasien dan petugas kita agar lebih waspada, meskipun kita sudah pasang banyak cctv dibeberapa ruangan”. Kata Niko

Lebih lanjut Ia berharap agar petugas yang kehilangan barangnya tersebut, untuk segera melaporkan kepada pihak Kepolisian agar pelaku dapat segera ditangkap dan berharap agar kejadian pencurian tidak terjadi lagi dilingkungan rumah sakit.

“Kita sarankan kepada petugas yang hp nya dicuri agar melapor ke polisi, supaya pelaku segera ditangkap”. Pungkasnya

(red)   

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *