Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN Palu Laksanakan Green Employee Involvement

Palu, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kota Palu melaksanakan program Green Employee Involvement di sekitaran kawasan Kampung Nelayan pada Rabu, 5 Juni 2024.

Program Green Employee Involvement merupakan salah satu program dari PLN yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Sekaligus juga sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan memungut sampah di sekitar kawasan reklamasi pantai Kampung Nelayan yang dilakukan oleh PLN, DLH, dan Korem 132/Tadulako, serta Yonif 711 Raksatama.

Kegiatan ini dihadiri oleh Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) yaitu Yanuar, perwakilan dari Korem 132/TDL yaitu Kolonel Zeni Zaenal Arifin, Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu yakni Muhammad Arif.

Yanuar, Manajer UP3 PLN mengatakan jika kelestarian lingkungan harus dijaga bersama sekaligus salah satu program rutin yang dilaksanakan serentak oleh PLN se-Indonesia pada 5 Juni.

“Ini adalah salah satu bentuk program dari Tanggung Jawab Sosial Lingkungan atau CSR yang lama,” tegas Yanuar.

Kadis DLH, Arif, mengapresiasi kepada seluruh jajaran PLN yang masih semangat melaksanakan peduli lingkungan. Selain itu, ia berharap kegiatan ini bisa terus berjalan dan siapapun pimpinan PLN berikutnya bisa akan tetap konsisten terhadap kegiatan Program Green Employee Involvement.

“Kiranya kita bisa menjaga lingkungan dimanapun kita berada agar kondisi lingkungan kita bisa tetap terjaga, sehingga generasi kedepan bisa menikmati hal yang sama,” kata Arif.

Selanjutnya, sampah yang sudah terkumpul dimuat ke mobil bak sampah dan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kawatuna.

Reporter : Nasrullah Malonda

Editor     : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *