Pelantikan KAHMI Sulteng, Gubernur : Saya ini memang bukan kader HMI, saya PII, tapi dihatiku ini sangat HMI

Palu, Pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Provinsi Sulawesi Tengah resmi dilantik malam tadi di Palu Golden Hotel, Selasa (4/6/2024).

Pelantikan tersebut dilaksanakan setelah sebelumnya dilaksanakan Musyawarah Daerah KAHMI Provinsi Sulawesi pada 14 Oktober 2023 lalu di Hotel Sutan Raja Palu dan terpilih secara aklamasi Andi Mulhanan Tombolotutu sebagai Ketua Umumnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Koordinator Presidium Nasional KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung bersama rombongan, Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura, Bupati Sigi, Irwan Lapata, Kajati Sulteng, Bambang Hariyanto, Wakil  Bupati Tojo Una-Una, Ilham Lawidu, Hidayat Lamakarate, dan beberapa pimpinan lembaga lainnya.

Koordinator Presidium Nasional KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung dalam sambutannya mengatakan bahwa KAHMI adalah Spektrum Pergerakan untuk memicu kemajuan Nasional.

“Kita jadikan KAHMI sebagai spektrum pergerakan, kalau HMI gerakannya agak keras keras, kalau KAHMI lebih soft”. Ujar Ketua Komisi II DPR RI tersebut

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura dan seluruh pihak saat pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) KAHMI digelar di Kota Palu, Sulteng.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih pada bapak gubernur kanda Cudi telah membantu berbagai kegiatan KAHMI termasuk saat pelaksaan munas dan saat saya terpilih”. Ungkapnya

Ahmad Doli juga menitipkan pesan kepada Gubernur Sulteng agar menjadikan KAHMI sebagai aset daerah, agar dapat membantu akselerasi pembangunan di Sulawesi Tengah.

“Untuk itu pak gubernur, saya menitipkan KAHMI untuk jadi aset sulteng, Insya Allah Sulteng bisa semakin maju di masa yang akan datang”. Tutupnya

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulteng Rusdi Mastura secara menggebu-gebu mengungkapkan bahwa meskipun Dirinya bukan kader HMI, namun perjalanan hidup dan karirnya ditopang juga olehnya kedekatannya bersama HMI dan alumni HMI.

“Saya ini memang bukan kader HMI, saya PII, tapi dihatiku ini sangat HMI”. Kata Cudi sapaannya

Rusdi Mastura juga menegaskan, bahwa dalam melaksanakan tugasnya sebagai Gubernur Sulteng, beberapa alumni HMI menjadi Kepala Dinas dan membantu pekerjaannya dalam membangun Sulawesi Tengah.

“Banyak sekali, ini salah satunya ibu Tri alumni HMI, sebelumnya beliau pensiun dia kepala dinas” Pungkasnya

Diketahui, Gubernur Sulteng Rusdi Mastura bersama ratusan alumni HMI dan kader HMI di Sulawesi Tengah sebelumnya mengadakan nonton bareng di Studion XXI Palu untuk menyaksikan film Lafran yang merupakan tokoh dan Pahlawan Nasional yang juga menjadi cikal bakal berdirinya organisasi HMI pada 1947 silam.

(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *