Tahapan Pilkada 2024 Telah Berjalan, KPU Touna Konsolidasi Jajaran PPK

Ampana, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar Rapat Kerja Persiapan Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Raker yang dilaksanakan pada Minggu, (2/6/2024) tersebut digelar di Aula Grand Pink Hotel Ampana dan di hadiri oleh seluruh anggota PPK dari 12 kecamatan se- kabupaten Tojo Una-Una.

Ketua KPU Touna, Ahdin L Nondo didampingi anggota KPU Touna, Naser Lahay, Nidaul, serta Arfan Patanda, memimpin jalannya pelaksanaan Raker tersebut mengatakan bahwa tidak meragukan jika mempercayakan tugas-tugas penyelenggara di tingkat kecamatan kepada para anggota PPK belum lama di lantik tersebut.

“Terimakasih sejauh ini, meskipun baru beberapa hari yah setelah dilantik tanggal 16 Mei kemaren”.

“Sejauh ini, memang pilihan untuk bapak ibu itu sudah tidak salah lagi untuk menunjuk dan mempercayakan bapak ibu sebagai perpanjangan tangan KPU Kabupaten Tojo Una-Una di tingkat Kecamatan”. Kata Ketua KPU Touna

Lebih lanjut Ahdin mempertegas, bahwa apapun yang dilakukan oleh KPU pastinya akan ada yang menimbang, baik itu timbangannya negatif atau timbangannya positif.

“Nah, harapan kami hal-hal semacam inilah agar supaya timbangan-timbangan tadi yang positif yang negatif itu bisa kita secara internal bisa mengimbanginya”. Imbuhnya

Lebih jauh dirinya lebih memperjelas, bahwa hantaman-hantaman tersebut mereka rasakan di tingkat kabupaten. Tidak menutup kemungkinan itu akan dirasakan oleh bapak ibu ditingkat kecamatan.

“Ini baru mulai, artinya tadi malam baru peluncuran. sekalipun tahapan pemilihan atau kita sebut pilkada itu sudah dimulai dari tanggal 26”.

“Namun setelah dibentuknya badan Ad Hoc itu pertanda besar bahwa tahapan pilkada itu akan berlangsung, sudah akan di mulai disemua Kabupaten/Kota dan Provinsi”. Tutupnya

Reporter : Wahyu Lamasinai

Editor     : Redaksi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *