HMMI Gelar LKD di Poso, Jadi Ajang Silaturahmi dan Pengembangan Skill Kepemimpinan

Poso, Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) menggelar Latihan Kepemimpinan Daerah (LKD) kepada Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) dari beberapa Universitas di Sulawesi tengah (Sulteng), Selasa (28/05/2024).

Pembukaan kegiatan tersebut bertempat di Aula  Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar), Poso Kota, Kabupaten Poso.

Ketua HMJM Unsimar, Widya Santica Ntore mengatakan, kegiatan yang dilangsungkan sejak 27 Mei – 31 Mei ini dihadiri seluruh HMJM di Sulteng yang tergabung didalam keluarga besar HMMI.

“Total peserta yang mengikuti kurang lebih 50 orang, berasal dari Universitas Tadulako Palu, Alkhairaat Palu, Sintuwu Maroso Poso, Tompotika Luwuk, Muhammadiyah Luwuk, PSDKU Untad Touna dan PSDKU Untad Morowali.” Ucapnya.

Ketua Pengurus Besar (PB) HMMI Bidang Koperasi UMKM dan Kewirausahaan, Ray Metusala menyampaikan, sebagai salah satu perwujudan program kerja dari Pengurus HMMI Daerah Sulteng Wilayah 6, LKD digelar guna mengembangkan kepemimpinan, skill dan ajang silaturahmi antar anggota HMMI.

“Di era turunnya semangat mahasiswa dalam berorganisasi, HMMI hadir melalui kegiatan LKD bertujuan melanjutkan semangat teman-teman mahasiswa manajemen yang ada di Sulteng untuk berorganisasi dan menyiapkan regenerasi kepemimpinan kedepannya.” Tuturnya.

Ia melanjutkan, melalui LKD ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang akan meneruskan regenerasi kepemimpinan dalam berorganisasi.

“Melalui wadah LKD ini, teman-teman bisa melahirkan pemimpin-pemimpin yang akan meneruskan estafet dari kepemimpinan yang ada di HMMI terkhusus di Daerah dan Pusat.” Paparnya.

Ketua HMJM Unsimar, Widya Santica Ntore menambahkan, harapannya kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat kepada seluruh peserta yang berkesempatan mengikutinya.

“Semoga kegiatan kali ini membawa banyak manfaat khususnya bagi anggota yang terhimpun dan membawa pulang banyak ilmu dan pelajaran khususnya dalam berorganisasi.” Tutupnya.

Kegiatan dibuka langsung oleh Pimpinan Civitas Akademika Unsimar Poso, Dr.Suwardhi Pantih S.Sos., M.M dan dihadiri oleh Kepolisian Resor (Kapolres) Poso, PB HMMI, Pengurus Daerah HMMI Wilayah 6, serta lembaga internal Kampus.

Reporter : Rahmat

Editor     : Redaksi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *