KPU Pinrang Lantik PPS Pilkada 2024, Begini Pesannya…

Pinrang- Sebanyak 109 Desa/Kelurahan Untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Bupati dan Wakil Bupati Pinrang Tahun 2024 menghadiri Pelantikan Panitia Pemunggutan Suara (PPS) Kabupaten Pinrang pada Minggu 26 Mei 2024 bertempat di Aula Bupati Kabupaten Pinrang.

Pelantikan dimulai pada pukul 09.00 wita dan turut hadir Ketua KPU Kabupaten Pinrang, Ketua DPR Kabupaten Pinrang, PJ Bupati Pinrang, Kesbangpol, Perwakilan Forkopimda, Perwakilan Dandim, Perwakilan Polres, Perwakilan Pengadilan dan Kejaksaan.

Dalam sambutan awal pelantikan PPS Kabupaten Pinrang, Muh. Ali Jodding, S. Pd selaku ketua KPU dalam sambutannya menyatakan bahwa peserta pps yang hadir adalah mereka yang telah melewati tahapan seleksi dan dirampungkan selama 3 hari.

“peserta yang hadir adalah teman-teman yang telah melewati beberapa tahapan seleksi yang begitu panjang” Ucap Ketua KPU Kabupaten Pinrang

“ada 109 desa yang dirampungkan selama 3 hari sampai pada hari ini…” tambahnya

Selain itu beliau juga memiliki harapan kepada peserta pps agar lebih fokus dalam menjalankan tugas dan lebih mengedepankan kebersamaan.

“Kami berharap teman-teman pps ini lebih fokus, karena kerja-kerja pilkada ini eskalasi politiknya lebih jauh daripada pemilu kemarin.

Dan KPU ini adalah kerja bersama yaitu kerja kolektif kolega tanpa melihat background-background organisasi. Apalagi sebagai sarana Integrasi bangsa, kita adalah wasitnya perpolitikan Indonesia dan agar tetap saling bersatu” Ucap Ketua KPU Kabupaten Pinrang.

Senada dengan Ketua KPU Kabupaten Pinrang, H. Ahmadi Akil, SE., MM selaku Pj. Bupati Pinrang dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa semua yang hadir pada hari ini adalah bagian dari masyarakat Kabupaten Pinrang dan agar penyelenggaran Pilkada tahun ini berjalan dengan baik maka perlu adanya kolaborasi bersama.

“Kita semua yang hadir pada tempat ini adalah bagian dari masyarakat Kabupaten Pinrang dalam menyukseskan Pilkada tahun ini khususnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pinrang. Agar terselenggaranya pilkada berjalan dengan baik maka perlu adanya kolaborasi bersama yaitu pemerintah daerah dan KPU.

Dalam sambutan tambahannya Pj. Bupati Kabupaten Pinrang memberikan arahan dalam menjalankan tugas, fungsi dan wewenang pps agar lebih memperhatikan kondisi interen dan eksteren.

“Dalam menjalankan tugas, fungsi dan wewenang, PPS memperhatikan interen dan eksteren, secara interen anggota PPS harus saling memperbaiki artinya 3 orang yang ada harus sepemikiran, setelah interen selesai selanjutnya adalah eksteren hubungan antara bawaslu dan pihak-pihak yang terlibat” tambahnya.

Kegiatan Pelantikan PPS ini berjalan dengan lancar dan baik dengan dibacakannya SK Pelantikan dan Pembacaan Pakta Integritas.

Reporter : Fikar

Editor     : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *