Cipayung Plus Tantang Calon Gubernur Sulteng Adu Gagasan

Palu, Kelompok aktivis mahasiswa (Cipayung Plus) di Kota Palu tantang para calon pemimpin daerah di Sulawesi Tengah untuk mengeksplorasi ide dan gagasan-gagasan dalam membangun Provinsi Sulawesi Tengah.

Melalui rilisnya kepada media ini pada Sabtu (25/5/2024), kelompok Cipayung Plus mengatakan bahwa, Provinsi Sulawesi Tengah sangat kaya akan potensi Sumber Daya Alam (SDA), baik Nikel, Emas, Pertanian dan Perkebunan, maupun bidang Perikanan (Ekstraktivisme), namun kekayaan alam tersebut berbanding terbalik dengan realitas kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Tengah.

“Data Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Tengah mencatat ada total 389,71 Ribu  Penduduk Miskin Perkotaan + Perdesaan atau 12,81% dari jumlah penduduk pada bulan desember 2023”. Ungkapnya

“Tentu ada yang salah dengan pengelolaan Industri yang sedang berjalan. apa yang menjadi penyebab meningkatnya angkah kemiskinan di sulawesi tengah..???”.

Lebih lanjutnya, Kelompok Cipayung Plus juga menantang para calon Pemimpin Kepala Daerah untuk adu gagasan terkait Pembangunan Sulawesi Tengah.

“Kelompok Cipayung Plus Sulawesi Tengah berharap ini menjadi perhatian dan gerakan kolektif untuk membangun Sulawesi Tengah menjadi kekuatan yang mampu melindungi kepentingan masyarakat, khususnya kelas bawah di tengah gempuran sistem ekonomi kapitalis sembari terus melahirkan generasi-generasi muda yang transformatif sehingga mampu mengintervensi arus perubahan zaman”.

“Olehnya itu kami menyampaikan bahwa, Kelompok Cipayung Plus Sulawesi Tengah mengundang dan menantang seluruh Bakal Calon Gubernur dan Wakil gubernur Sulawesi Tengah untuk hadir di forum Aktivis Mahasiswa, Menakar Ide dan Gagasan untuk membangun Sulawesi tengah kedepan. Kami tunggu kesiapannya! Waktu dan tempat kami persilahkan, Sekian dan terimakasih.. Billahitaufikwalhidayah Wassalam mualaikum wr. Wb”. Pungkasnya

(red)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *