Perkuat Kapasitas Jajaran Ad Hoc, KPU Sigi Gelar Bimtek Untuk PPK

Sigi, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sigi menggelar Bimbingan Teknis kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengenai Penguatan kapasitas badan Ad Hoc pada penyelenggaraan pemilihan serentak Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati pada Jumat (24/5/2025) di Hotel Jazz Palu.

“Prinsip utama dalam bimtek ini tentu berbeda dari pemilu, kami memperkuat mengenai mekanisme dan tahapan dalam pemilihan gubernur dan bupati,” jelas Soleman di hadapan wartawan.

Selain Komisioner KPU Sigi bimbingan teknis ini juga dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Nisbah yang melakukan sharing session kepada seluruh PPK Kabupaten Sigi.

Berdasarkan jadwal KPU Sigi, pelaksanaan bimbingan teknis PPK ini dilaksanakan selama dua hari kedepan oleh KPU Sigi di Hotel Jazz Palu.

“Yang akan kami perkuat adalah penguatan kapasitas yang berkaitan dengan mekanisme dan tahapan pemilihan gubernur dan bupati,” ujar Soleman.

Soleman turut menambahkan jika dirinya bakal mempertegas mengenai prinsip kerja badan ad hoc yang dituntut harus mampu menjaga integritas dan bertanggung jawab atas seluruh tahapan pilkada.

“Apabila kedepannya penyelenggara ad hoc kami kedapatan dan terbukti melanggar, kami bakal memberikan sanksi tegas yaitu pemecatan,” ungkap Soleman.

“Tidak ada istilahnya tawar-menawar, karena ini komitmen kami dalam melaksanakan tugas,” pungkas Soleman.

Reporter : Nasrullah Malonda

Editor     : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *