KPU Sigi Kukuhkan Puluhan Relawan Demokrasi, Massifkan Sosialisasi Pilkada 2024

Berita, Daerah, Politik192 Views

Sigi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi melaksnakan pengukuhan dan Penandatanganan Pakta Integritas Relawan Demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 di Aula Kantor KPU Kabupaten Sigi, Desa Maku, Dolo, Sulawesi Tengah. Rabu, (15/5/2024)

Pengukuhan secara resmi di pimpinan oleh Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM, KPU Kabupaten Sigi, Suandi Tamrin Billatulah dan di dampingi oleh Sekretaris KPU Kabupaten Sigi, Komisioner KPU Kabupaten Sigi, serta unsur Sekretariat KPU Kabupaten Sigi.

Suandi Tamrin dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan dibentuknya relawan demokrasi ini, kami berharap dapat membantu melakukan sosialisasi dalam setiap tahapan pada Pemilihan Serentak tahun 2024 khususnya di Kabupaten Sigi.

“Kita berharap semarak pemilihan kepala daerah kali ini dapat tersosialisasi secara massif di masyarakat sehingga tingkat partisipsi pemilih juga dapat meningkat”. Kata Suandi

Suandi menambahkan bahwa Relawan Demokrasi yang baru saja dikukuhkan tersebut nantinya akan bekerja berdasarkan segmen yang telah ditentukan, sehingga kerja-kerja sosialisasi dapat terukur dan optimal.

“Kemudian, relawan demokrasi berjumlah 20 orang ini masing² akan bertugas untuk melakukan sosialiasi di 15 kecamatan dengan masing-masing segmentasi yaitu pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan dan warga net / netizen”. Ujarnya

Lebih lanjut Suandi berharap agar seluruh Relawan Demokrasi dalam bertugas wajib menjaga integritas diri dan bertanggung jawab sebagai bagian dari semangat penyelenggara pemilu pada umumnya.

“Harapannya untuk seluruh Relawan Demokrasi ini bisa menunaikan tugas dan tanggung jawab setelah dikukuhkan untuk menegakkan integritas pribadi dan lembaga KPU Kab. Sigi”. Pungkas Suandi

Seperti diketahui, partisipasi pemilih di Kabupaten Sigi saat pelaksanaan Pemilu 2024 beberapa waktu yang lalu mencapai angka 81,85%, sementara untuk pelaksanaan Pilkada 2024, KPU Kabupaten Sigi berharap dengan dikukuhkannya Relawan Demokrasi tersebut, dapat meningkatkan jumlah partisipasi pemilih.

(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *