Puluhan Orang Iringi ‘SALAM’ Daftar Cabup dan Wabup Di KPU Touna

Ampana, Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tojo Una-Una, ‘SALAM’ akronim Samsurizal Labatjo dan Wakil Bupati Syaiful B Laborahima, siap ramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) melalui jalur perseorangan.

Pria yang akrab di sapa Ijal tersebut, mendatangi Kantor KPU Touna ditemani puluhan tim pemenangan pada Minggu, (12/5/2024) sekitar pukul 16.25 Wita untuk menyerahkan syarat dukungan calon perseorangan yang telah di input melalui aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU.

Ijal mengklaim bahwa, paslon Salam saat ini telah mengantongi dukungan melebihi batas minimal syarat dukungan jalur perseorangan pada pilkada serentak 2024 yakni 10 persen jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Touna.

“Alhamdulillahirabbil alamin sore ini Pukul 15.00 tim sekret kami telah menyelesaikan tugas menginput data sejumlah 12.044 KTP”. Kata Ijal

Ijal juga mengungkapkan bahwa, sebagai salahsatu kandidat Pilkada 2024, tentunya akan selalu mentaati aturan-aturan yang telah di tetapkan oleh KPU, dan pastinya pihaknya akan menerima masukan dengan sikap keterbukaan.

“Pada prinsipnya kami selalu membuka diri membuka komunikasi, kalaupun saran dari KPU kami sebagai peserta pemilu tunduk dan patuh pada peraturan-peraturan yang di buat oleh KPU”. Ujarnya

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Tojo Una-Una, Ahdin L Nondo mengatakan tinjauan super admin pada aplikasi Sistem Informasi Pencalonan Kepala Daerah (Silon-Kada) bahwa paslon yang mendaftar jalur perseorangan salah satunya telah memenuhi syarat dukungan minimal yakin 10 persen jumlah DPT Touna.

“Sebagaimana yang pantau oleh super admin KPU Kabupaten Tojo Una-Una bahwa dari dua bakal pasangan calon ada satu pasangan calon yang telah memenuhi syarat dukungan minimal”. Pungkas Ahdin.

Seperti diketahui, tak hanya pasangan ‘SALAM’ yang mendaftar jalur perseorangan selain itu ada juga pasangan calon, Abdul Agfar Patanga dan Haerul Willah yang akan mendaftarkan dirinya melalui jalur perseorangan di KPU Kabupaten Tojo Una-Una hingga masa akhir pendaftaran yakni 12 Mei 2024 pukul 23.59 Wita.

Reporter : Wahyu Lamasinai

Editor     : Redaksi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *