KPU Sulteng Gelar Rakor Persiapan Pilkada 2024 Di Ampana

Ampana, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) perencanaan anggaran serta tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Tahun 2024 bersama KPU Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah.

Berlangsung di Aula Grand Pink Hotel, Jalan Moh Hatta No. 1, Ampana Kota, Tojo Una-Una, kegiatan rakor resmi dibuka oleh Ketua KPU Provinsi, Risvirenol didampingi oleh Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Provinsi, Dirwansyah Putra pada Rabu malam, (8/5/2024) sekitar Pukul 20.30 Wita.

Pada saat membuka rakor, Risvirenol mengatakan bahwa tujuan dilaksanakanya Rakor bersama KPU Kabupaten/Kota untuk menyelaraskan serta memperluas pemahaman dan kapasitas dalam pengelolaan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kita, persamaan persepsi dalam hal penggunaan anggaran Pilkada kedepan”. Kata Ketua KPU tersebut

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, bahwa persamaan persepsi sangat diperlukan dalam proses pengelolaan anggaran tersebut, sehingga potensi penyalahgunaan terhadap anggaran dapat dikurangi bahkan tidak terjadi sebab hal demikian akan menjadi alasan kita mendekam dibalik jeruji besi.

“Saya ingatkan pada malam ini, ketika kita salah dalam penggunaan anggaran ini akan menjadi batu loncatan kita ke penjara hati-hati karena dengan uang biasanya orang yang baik juga akan terjerumus”. Tutup Risvirenol

Diketahui, kegiatan KPU Provinsi Sulteng tersebut yang dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari ke depan melibatkan pihak pengelolaan keuangan. Terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, serta Pejabat Pembuat Komitmen masing-masing KPU Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah.

Penulis : Wahyu. Lamasinai
Editor   : Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *