KPU Sigi Gelar Sosialisasi Pemenuhan Syarat Dukungan Bakal Calon untuk Pilkada 2024

Sigi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi menggelar kegiatan Sosialisasi untuk Pemenuhan Syarat Dukungan Bakal Calon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sigi pada Pilkada 2024 di Pemancingan Nagaya Kota Pulu pada 7 Mei 2024.

“Lewat ini kami membutuhkan masukan dan tanggapan dari seluruh stakeholder berkaitan dengan penetapan penyelenggaraan, sehingga yang akan kami tetapkan nantinya betul-betul bersih dan tanpa adanya pelanggaran,” ujar Soleman Ketua KPU dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini turut mengundang dari berbagai instansi pemerintahan Kabupaten Sigi, perwakilan dari beberapa partai politik dan sejumlah awak media.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Sigi yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sigi, Tony W. Ponulele.

“Kegiatan ini untuk memberikan pencerahan bagi kita semua agar dapat mengetahui syarat-syarat yang akan dilakukan oleh bakal calon,” sambutan Bupati yang diwakili oleh Tony W. Ponulele.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penjelasan terkait tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sigi serta mekanisme pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada platform Silon yang bisa diakses di laman resmi KPU.

Penulis : Nasrullah Malonda

Editor : Surya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *