Ratusan Calon PPK Pilkada 2024 Di Touna, Ikuti Tes Tertulis

Berita, Daerah, Politik149 Views

Ampana, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah, mulai melakukan uji tes tertulis berbasis Computer atau CAT (Computer Assisted Test) untuk menyeleksi ratusan calon Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) yang nantinya akan bertugas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Penyelenggaraan ters tertulis tersebut, dilaksanakan di Laboratorium SMK Informatika Komputer Ampana Kota Jl.Sampria No.1, Kecamatan Ampana Kota pada Senin, (6/5/2024) dan dimulai sejak Pukul 08.00 Wita.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas dan SDM), Naser Lahay saat diwawancarai oleh tim bakuatdotcom mengatakan uji tes berbasis komputer dilaksanakan selama dua hari dan akan dibagi menjadi dua sesi.

“Ujian cat kita bagi 2 hari, di hari pertama kita bagi dua sesi hari kedua juga dua sesi pada sesi pertama jam 09.00 sampai dengan jam 11.00 terus sesi kedua mulai pukul 14.00 sampai dengan 16.00 Wita”. Ujar Naser

Naser juga menyampaikan, terkait jumlah pendaftar badan Ad Hoc yaitu PPK dari 12 Kecamatan yang mengikuti tes CAT pada saat ini berada di angka 143 peserta yang terbagi atas wilayah daratan dan wilayah lautan atau kepulauan.

“peserta yang ikut ini adalah dari 12 kecamatan, dari 12 kecamatan itu terdaftar 143 peserta meliputi wilayah daratan dan kepulauan tentunya”. Imbuhnya

Lebih lanjut Naser juga menuturkankan, bahwa seleksi terbuka untuk perekrutan badan Ad Hoc PPK kali ini diharapkan bisa menghasilkan penyelenggara pemilihan kompeten dalam melaksanakan tugasnya saat tahapan Pilkada serentak 2024 nanti.

“Harapannya, agar kiranya dengan dilaksanakan uji tes cat untuk badan ad hoc di ppk ini kita bisa mendapatkan penyelenggara penyelenggara yang handal yang berintegritas, berkapabilitas, dan tentunya mumpuni”. Pungkasnya

Diketahui, pelaksanaan CAT calon PPK tersebut, diawasi langsung oleh Ketua dan Anggota KPU Touna, Ahdin L Nondo, Nidaul, dan Arfan Patanda, beserta jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Tojo Una-Una.

Penulis : Wahyu. Lamasinai
Editor   : Surya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *