Membanggakan !!! SDN 1 Ampana Kota Sabet 2 Juara Di Momen Hardiknas

Ampana, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Ampana Kota berhasil menyabet 2 (Dua) Juara sekaligus pada rangkaian kegiatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diselenggaran oleh Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una.

SDN 1 Ampana Kota berhasil menjadi Juara 1 pada kategori lomba Gerak Jalan, dan menjadi Juara 2 pada kategori lomba Karnaval dan mendapatkan uang pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una.

Penyerahan dan penyematan Juara bagi SDN 1 Ampana Kota tersebut diberikan langsung oleh Bupati Tojo Una-Una, Mohammad Lahay di halaman kantor Bupati Tojo Una-Una. Kamis, (2/5/2024).

Kepala Sekolah SDN 1 Ampana Kota, Hais Lamatenggo saat dikonfirmasi media ini menuturkan bahwa momentum Hari Pendidikan Nasional harus dijadikan sarana membentuk generasi cerdas untuk mewujudkan cita-cita bangsa dalam era yang kompetitif.

“Hardiknas menjadi tolak ukur untuk membentuk dan mencerdaskan cita cit bangsa yg semakin kompetitif di era globalisasi”. Imbuhnya

Hais juga mengatakan bahwa perkembangan pesat dunia pendidikan di Indonesia, harus juga terus meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan kepribadian kebangsaan yang ramah terhadap perbaikan dan mampu menjaga kelestarian lingkungan disekitarnya.

“Momentum hardiknas tahun ingin mewujudkan warga sekolah yg beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkarakter, kompetitif, dan berwawasan lingkungan”. Pungkas Hais

Seperti diketahui, SDN 1 Ampana Kota memiliki beberapa program kegiatan Ekstra Kurikuler yang dapat dijadikan saran bagi para siswa untuk mengembangkan minat dan bakat antara lain kegiatan olahraga Taekwondo, Karate, Paduan Suara, dan berbagai jenis kegiatan lainnya.*

(red)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *