Pasar Masomba Palu Kembali Terbakar, Ratusan Lapak Mengalami Kerugian.

Berita, Daerah, News36 Views

Palu, Pasar Tradisional Masomba Palu mengalami kebakaran yang kesekian kalinya pada Jumat malam (19/4/2024). Dalam tragedi ini, diperkirakan ratusan lapak dalam pasar habis dilalap si jago merah.

Dari keterangan Hasan Lahinding Kepala Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamat Kota Palu, timnya menerima laporan pada pukul 23.04 WITA.

Dalam tragedi kebakaran ini, 60 personel pemadam diterjunkan untuk memadamkan api di lokasi kebakaran dengan menggunakan 7 armada dari Dinas Damkarmat, serta bantuan dari  1 unit dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palu, 1 unit dari Rescue DIT SAMAPTA, 1 unit Ambulance PSC 119 Dinas Kesehatan Kota Palu dan Tim Bantuan Medis Arteria Universitas Alkhairaat Kota Palu.

“Kurang lebih sejam, kami sudah bisa menguasai api sudah posisi di bawah”, Ujar Hasan Lahinding.

Berdasarkan laporan dari media sosial Dinas Damkarmat Kota Palu @damkar-kotapalu, kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 01.21 WITA.

Hasan Lahinding juga menambahkan jika timnya belum menemukan penyebab terjadinya kebakaran, namun dirinya mencurigai jika kebakaran diakibatkan korsleting pada salah satu lapak di Pasar Masomba Kota Palu.

“Kami masih menduga korslet di posisi tengah yang menjual pakaian cakar”, ungkapnya.

Beruntungnya, tak ada korban jiwa dalam tragedi kebakaran kali ini.

“Alhamdulillah sejauh ini tak ada korban jiwa, hanya tadi sempat ada salah satu pemilik lapas yang sesak karena asap tapi sudah ditangani oleh teman-teman TBM Arteria”, Pungkasnya.

Reporter : Nasrullah

Editor      : Surya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *