KPU RI Sebut Pilkada Serentak 2024 Sebagai Proses Penyempurnaan Kinerja

Berita, Nasional, News76 Views

Jakarta, Ketua KPU RI, Hasyim Ashari minta KPU diseluruh Indonesia agar meningkatkan kinerja saat pelaksanaan Pemilihan Gubernur, Bupati  dan Walikota serentak 2024 mendatang sekaligus melalukan evaluasi kinerja saat penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2024 beberapa waktu yang lalu.

Hal tersebut diungkapkan Hasyim saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Pembentukan Badan Adhoc Pemilu 2024 dan Persiapan Pembentukan Badan Adhoc Pilkada 2024 di hotel Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Kemayoran, Jl. H Benyamin Sueb, Jakarta Pusat. Rabu, (17/4/2024).

Menurut Hasyim, segala bentuk kerja baik yang dilakukan oleh KPU perlu ditingkatkan dan meninggalkan hal kurang baik selama pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2024, sehingga hal-hal baik yang telah dilakukan oleh KPU selama pelaksanaan Pemilu 2024 dapat dilihat oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“segala kebaikan yang kita lakukan dalam proses pemilu pilpres pileg kemarin, itu wajib kita pertahankan wajib kita ulangi kembali, namun ketidakbaikan ketidakbaikan yang mungkin kita lakukan, dalam proses pilpres dan pileg kemarin, wajib kita untuk kita tinggalkan”. Imbuhnya

Hasyim menambahkan Pilkada serentak 2024 merupakan puncak kesempurnaan tugas dan kinerja KPU, sebagai tanggung jawab konstitusional kepada negara dan bangsa.

“karena Insya Allah momentum pilkada ini akan menyempurnakan keseluruhan tugas tugas konstitusional kita”. Ujar Hasyim

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa pembuktian kinerja KPU di Pilkada nantinya akan dimulai saat pembentukan Badan Ad Hoc Pilkada.

Seperti diketahui, dalam waktu dekat KPU di seluruh Indonesia yang menyelenggarakan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota akan melakukan seleksi dan pembentukan Badan Ad Hoc untuk penyelenggaran Pilkada serentak 2024.

(wl)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *