Bawaslu Touna Evaluasi Panwascam, Taufiq : Saya yakin tidak ada yang sempurna, karena yang sempurna hanya Tuhan

Ampana, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Tojo Una-Una menggelar Rapat Evaluasi untuk mengukur kinerja Badan Ad Hoc atau jajaran Panwaslu Kecamatan pada Pemilu 2024 di Hotel Grand Pink Ampana. Jumat, (5/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Ketua, Anggota, dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tojo Una-Una, Taufiq Rizal R Liara, Arfan Tandje, dan Ibrahim Untu, dan seluruh jajaran Panwaslu kecamatan Se- Kabupaten Tojo Una-Una.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tojo Una-Una dalam sambutannya mengatakan kegiatan rapat evaluasi ini bukanlah mencari kesempurnaan jajaran pengawas dari 12 kecamatan yang ada, melainkan untuk mengukur kualitas kinerja selama tahapan Pemilu 2024.

“Saya yakin tidak ada yang sempurna, karena yang sempurna hanya Tuhan. Kegiatan ini untuk mengukur kualitas kinerja pengawasan selama tahapan pemilu 2024”. Ujarnya

Taufiq menambahkan setelah tahapan pemilu 2024 selesai, maka masa kerja Panwaslu Kecamatan akan berakhir pada 14 April 2024 nantinya, dan pihaknya belum ada instruksi dari Bawaslu RI terkait apakah masa kerja Panwaslu kecamatan berlanjut pada tahapan Pilkada 2024 mendatang atau akan dilakukan rekruitmen kembali jajaran Badan Ad Hoc (Panwaslu Kecamatan).

“Hingga saat ini belum ada juknis ataupun selainnya, bisa jadi juga akan di evaluasi atau di assessment, kami masih menunggu juga instruksi dari Bawaslu RI”. Tukas Taufiq

Lebih lanjut Taufiq mengungkapkan bahwa evaluasi kinerja jajaran Panwaslu kecamatan saat ini tidak melihat kedekatan emosional ataupun kepentingan lainnya, melainkan melihat kualitas kinerja selama jajaran Panwaslu kecamatan mengawal tahapan Pemilu 2024.

“Kita tidak mengukur hanya karena dekat secara emosional ataupun baku tau, semua kita kenal. Kita melihat sebentar kualitas kinerja 12 kecamatan”. Pungkasnya

(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *