Pemda Touna Sebut Musrenbang RPJPD-RKPD 2025 Sangat Strategis

Ampana, Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG), Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2025. Senin, (01/03/2024).

Bertempat di auditorium kantor Bupati, hadir mewakili Bupati Tojo Una-Una, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Nawatsara Panjili menyampaikan penyelenggaraan MUSRENBANG kali ini terasa luar biasa sebab pada periode ini perencanaan pembangunan berupa rencana pembangunan tahunan (RKPD tahun 2025) disusun bersamaan dengan penyusunan RPJPD tahun 2025-2045.

“penyelenggaraan musrenbang kali ini terasa istimewa karena periode perencanaan pembangunan berupa rencana pembangunan tahunan (RKPD Tahun 2025) disusun bersamaan dengan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD Tahun 2025-2045).” Kata Nawatsara Panjili

Ia juga menambahkan bahwa MUSRENBANG RPJPD dan RKPD ini merupakan kegiatan yang sangat strategis sesuai ketentuan pada tahapan perencanaan pembangunan yang didasarkan pada Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

“Musrenbang RPJPD dan RKPD merupakan kegiatan yang sangat strategis sesuai ketentuan pada tahapan perencanaan pembangunan berdasarkan Permendagri no. 86 Tahun 2017, yang menyebutkan bahwa musrenbang merupakan forum pembahasan rancangan RPJPD dan rancangan RKPD dengan pemangku kepentingan untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan.” Tambahnya

Berbagai masukan serta saran itu kemudian dirumuskan dalam berita acara kesepakatan dan ditandatangani oleh perwakilan pemangku kepentingan yang sempat hadir dalam Musrenbang tersebut.

(Rahmat Riadi)5050

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *