Jelang Arus Mudik, Polda Sulteng Sidak SPBU, Jamin Kelancaran Pemudik

Palu, Menghadapi mudik lebaran Idul Fitri pada April 2024, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Sidak memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kota Palu, pada Senin, (1/4/2024).

Sidak dilaksanakan untuk menjamin kelancaran perjalanan para pemudik dan hal itu dilakukan oleh Polda Sulteng sebagai bentuk kepedulian serta jaminan kepada para pemudik yang tentunya bagaimana pihaknya bisa menghadirkan suasana mudik yang penuh dengan rasa aman dan nyaman maupun kelancaran kepada masyarakat yang akan melakukan mudik.

Dalam proses tersebut, Pihak Polda Sulteng melakukan Pengecekan mesin alat takar, fasilitas SPBU, dan pengujian bahan bakar minyak yang tersedia, agar pemudik bisa merasakan sensasi mudik tanpa adanya potensi kecurangan serta kehabisan bahan bakar saat berkendara.

Hal ini dibenarkan melalui postingan di akun media sosial Instagram milik Polda Sulteng @bidhumaspoldasulteng.

“Antisipasi tersebut dilaksanakan dengan pengecekan mesin alat takar, fasilitas spbu, serta pengujian bahan bakar yang tersedia, hal ini dalam rangka melindungi masyarakat dari potensi kecurangan, menghindari kehabisan bahan bakar saat perjalan mudik.

Hingga berita ini di turunkan, dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh Polda Sulteng beserta jajarannya belum ada informasi lebih lanjut jika ada ditemukan penyimpangan ataupun praktek kecurangan yang dilakukan oleh pihak SPBU manapun.

(wl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *