Polisi Amankan Pelaksanaan Jumat Agung Di Ampana

Bakuat – Ampana, Jajaran Polres Tojo Una Una lakukan pengamanan ibadah Jumat Agung di Gereja Kemah Injil Agape Ampana yang terletak di jalan Pulau Papan, kecamatan Ratolindo kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah pada Jumat, (29/03/2024). sekitar puku 09.00 s.d 11.30 Wita.

Pengamanan Ibadah Jumat Agung di Gereja Kemah Injil Agape dipimpin oleh KBO Satreskrim Polres Tojo Una-Una, Iptu Kadek Agung A.P, S.H beserta 6 orang personil gabungan Satfung Polres Touna.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, S.I.K., S.H. melalui Kasihumas AKP Triyanto mengatakan, pengamanan (PAM) dilakukan dengan melakukan sterilisasi di sekitar Gereja lokasi pelaksanaan ibadah serta pengaturan lalu lintas disekitarnya.

“Sebelum kegiatan ibadah personil PAM melakukankan sterilisasi dan pengaturan arus lalu lintas di depan Gereja Kemah Injil Agape Ampana”. Imbuh Triyanto

AKP Triyanto menambahkan, pengamanan dilakukan Polres Touna untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah.

“Dengan pelaksanaan PAM ini, kami berharap saudara kita umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman tanpa adanya gangguan hingga tiba kembali dirumah,” Ujarnya

Tak hanya personil Polres Touna saja, Triyanto melanjutkan bahwa kegiatan pengamanan juga dibantu oleh personil dari Polsek Ampana Kota dan di Pimpin langsung Kapolsek Ampana Kota, Iptu Maryanto.

“Kegiatan PAM Gereja berjalan aman dan lancar dan mendapat backup dari personil Polsek Ampana Kota yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto ,” Pungkas AKP Triyanto.*

(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *