Jokowi Resmikan Beberapa Proyek Di Sulteng, Termasuk Anutapura Medical Center

Bakuat – Luwuk, Dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) ke Sulawesi Tengah (Sulteng),Presiden Republik Indonesia Joko Widodo datangi Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) untuk resmikan proyek ruas jalan Inpres Jalan Daerah (IJD) serta meninjau pembangunan pasar Salakan.

Kunker yang dilakukan pada selasa, (26/3/2024) tersebut, Joko Widodo bersama rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar Pukul 06.50 WIB menuju Bandara Syukuran Aminuddin Amir Banggai menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia 1.

Presiden Jokowi dalam penerbangannya menuju Sulawesi Tengah di dampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

Setibanya di Banggai, Presiden RI beserta rombongan di sambut oleh Wakil Gubernur Sulteng H. Ma’mun Amir yang di dampingi oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulteng Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho dan Panglima Daerah Militer XIII/Merdeka, Mayjen. TNI. Candra Wijaya.

Transit di Bandara Syukuran Aminuddin Amir Banggai, kemudian Presiden Jokowi beserta rombongan mengunakan Helikopter Puma Milik TNI AU melanjutkan penerbangan menuju Bangkep untuk resmikan proyek pembangunan ruas jalan Inpres Jalan Daerah (IJD) disana sekaligus menyalurkan bantuan kepada para pedagang di pasar Salakan.

Setelah menyelesaikan rangkaian kegiatan di Bangkep, Presiden Jokowi beserta rombongan nya bertolak menuju Bandara Syukuran Aminuddin dan kembali melanjutkan penerbangan menuju Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Kota Palu untuk berkegiatan di sana.

Diketahui, serangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Kota Palu berupa Peresmian Rehabilitasi dan Rekonstruksi Bandara Mutiara Sis Al-Jufri dan sejumlah Bandara Lainnya dilanjutkan dengan peresmian gedung Anutapura Medical Center (AMC) di RSUD Anutapura, dan infrastruktur Lainnya di Kota Palu.

(wl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *