Dirlantas Polda Sulteng : Dengan pencegahan, kita bisa mengurangi risiko kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas

Berita, Daerah, Hukrim122 Views

Bakuat – Ampana,  Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Tengah, Kombes Pol Dodi Darjanto, memimpin kegiatan Supervisi Operasi Keselamatan Tinombala 2024 di Polres Tojo Una Una, Rabu (13/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Dodi memberikan arahan kepada seluruh jajaran Satuan Lantas (Satlantas) Polres Touna dan menekankan pentingnya kegiatan pencegahan dibandingkan dengan kegiatan penegakkan hukum.

“Kita harus lebih fokus pada upaya pencegahan. Dengan pencegahan, kita bisa mengurangi risiko kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas,” Imbuhnya.

Selain itu, Dodi juga menekankan pentingnya kehadiran Polisi di lapangan untuk berkomunikasi dengan masyarakat. Karena menurutnya, kehadiran Polisi di lapangan dapat mengurangi perbuatan yang dapat mengganggu Harkamtibmas.

“Kehadiran kita di lapangan sangat penting. Kita harus lebih sering berinteraksi dengan masyarakat dan memberikan pemahaman tentang pentingnya patuh pada aturan lalu lintas,” Ujar Dodi

Terkait kendaraan yang menggunakan knalpot brong atau yang tidak sesuai spek, Dodi menegaskan agar seluruh jajarannya melakukan penindakan secara humanis dan persuasif.

“Kita harus tegas, tetapi juga harus humanis dan persuasif. Jangan sampai penindakan kita menimbulkan ketakutan atau kebencian masyarakat terhadap Polisi,” Pungkasnya.*

(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *