Anggota KPU Sulteng Lepas Secara Simbolis Logistik Pemilu, Dirwansyah : logistik ini harus dipastikan benar benar baik

Bakuat – Ampana, Anggota KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Dirwansyah Putra melepas secara simbolis logistik pemilu 2024 yang akan dibawa ke 6 kecamatan di wilayah kepulauan Togean, di pelabuhan Desa Labuan, Tojo Una-Una. Jumat, (9/2/2024).

Pelepasan secara simbolis tersebut dilakukan Dirwansyah di sela-sela kunjungan kerja monitoring di kabupaten Tojo Una-Una sekaligus melakukan pengecekan kesiapan pendistribusian termasuk kondisi transportasi laut yang akan digunakan membawa kotak suara pemilu 2024.

Tampak hadir Kapolres Tojo Una-Una, AKBP Ridwan Hutagaol, Kasi Intelijen Kejaksaan Tojo Una-Una, La Ode Muhammad Nuzul, Ketua Bawaslu Tojo Una-Una, Taufiq Rizal R Liara, Ketua, anggota, dan Sekretaris KPU Tojo Una-Una, Ahdin L. Nondo, Zakaria, Arfan Patanda, Naser Lahay, dan Moh. Fitra Akbar.

Namun sebelum apel prosesi pelepasan logistik tersebut, Dirwansyah juga sempat diberikan kesempatan memberikan pengarahan kepada jajaran pengamanan baik dari TNI maupun Polri.

Dirwansyah mengatakan bahwa logistik pemilu ataupun kotak suara pemilu merupakan logistik utama dalam pelaksanaan puncak tahapan pemilihan umum, sehingga hal tersebut membutuhkan tingkat pengamanan yang ekstra tinggi.

“bahwa logistik ini adalah logistik utama pemilu 2024, dimana perlakuan kita terhadap logistik ini harus dipastikan benar benar baik” Ujarnya

Dirwansyah menambahkan setelah keseluruhan proses sortir dan pengepakan dilakukan oleh KPU, maka logistik tersebut harus dipastikan tepat sasaran dan tiba di masing-masing TPS tepat waktu sebagaimana didalam ketentuan Undang-Undang 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum, maka harus dipastikan logistik dan kotak suara pemilu telah ada di seluruh TPS sehari sebelum pemungutan suara dilaksanakan.

“setelah kpu melakukan sortir dan pengepakan, maka hari ini harus dipastikan tepat sasaran adalah yang utama, satu hari sebelum hari pemungutan suara, perlengkapan tps sudah harus siap dan terdistribusi dengan baik”. Ungkap Dirwansyah

Sementara itu, ditempat yang sama, Kapolres Tojo Una-Una, AKBP Ridwan Hutagaol juga mengingatkan kepada jajaran pengamanan yang akan bertugas di TPS, agar bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“jangan ada yang over acting, jangan justru rekan rekan yang buat gaduh”. Tegasnya

Seperti diketahui, mulai hari ini 9 Februari 2024, KPU Tojo Una-Una mulai melakukan pendistribusian logistik pemilhan umum diseluruh wilayah di Tojo Una-Una, distribusi diawali dengan apel pelepasan untuk wilayah kepulauan Togean disusul dengan wilayah darat lainnya.

(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *