Bawaslu Pinrang Lantik 1203 PTPS, Andi Fitriani : jalankan tugas sesuai dengan etika, profesionalisme, dan netralitas

Berita, Daerah, Politik178 Views

Bakuat – Pinrang – Serentak, 1203  Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) menghadiri pelantikan dan apel pagi yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pinrang di Lasinrang Park, Senin (22/01/24).

Sebanyak 1203 PTPS yang dilantik berasal dari 12 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Pinrang.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Andi Fitriani Bakri Ketua Bawaslu Pinrang, Alimin Wakil Bupati Pinrang, Komisioner KPU, Forkopimda Kabupaten Pinrang, Panwascam dan PKD Se-Kabupaten pinrang.

Wakil Bupati Alimin pada kesempatan itu berharap para PTPS bisa menjalankan tugasnya sesuai etika, profesional dan bersikap netral dengan menjaga independensi dalam melaksanakan tugasnya.

“Jalankan tugas sesuai dengan etika, profesionalisme, dan netralitas. Selain itu, jaga integritas dan independensi dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu serentak nanti,”

Senada dengan Wakil Bupati Alimin, Ketua Bawaslu Andi Fitriani Bakri juga dalam kesempatannya berharap agar integritas dan netralitas adalah hal yang sangat penting.

“Integritas dan netralitas ini menjadi sangat penting, Bayangkan sebagai wasit kalau tidak netral, bisa babak belur nanti TPS,” ucapnya.

Kegiatan yang ditandai dengan pemasangan Rompi Pengawas TPS serta pelepasan Burung Merpati oleh Alimin Wakil Bupati Pinrang yang menandakan perwakilan maskot Wasra Wasri Bawaslu untuk Pemilu 2024.

(Sulfikar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *