Voting Day Makin Dekat, KPU Touna Kembali Terima Kelengkapan Logistik

Ampana – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tojo Una-Una, kembali menerima kelengkapan kelengkapan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tahap dua Rabu, (3/1/2024) Pukul 10.14 WITA bertempat di gudang logistik KPU Tojo Una-Una, Jalan Tadulako, Kecamatan Ampana Kota.

Adapun logistik tersebut berupa Daftar Pasangan Calon (DPC) dan Daftar Calon Tetap (DCT) pemilu 2024 yang diangkut menggunakan mobil pick up bertuliskan ‘Logistik Pemilu’.

Diketahui, DPC dan DCT tersebut terdiri dari DPC Presiden dan wakil Presiden, DCT Anggota DPD, DCT Anggota DPR RI, DCT Anggota DPRD Provinsi, DCT Anggota DPRD Kabupaten/Kota Dapil 1, 2, dan 3.

Disamping itu, total DPC dari Presiden dan Wakil Presiden berjumlah 518 lembar dalam 2 box, DCT Anggota DPD berjumlah 218 lembar dalam 2 box, DCT Anggota DPR RI berjumlah 518 lembar dalam 2 box, DCT Anggota DPRD Provinsi berjumlah 518 lembar dalam 2 box, DCT Anggota DPRD Kabupaten/Kota Dapil 1 berjumlah 222 lembar dalam 1 box, Dapil 2 berjumlah 142 dalam 1 box, dan Dapil 3 berjumlah 154 lembar dalam 1 box.

Setibanya di kantor KPU Tojo Una-Una, mobil expedisi yang membawa kelengkapan logistik di terima oleh KPU Tojo Una-Una, dan disaksikan oleh Bawaslu setempat, anggota Kepolisian dari Polres Tojo Una-Una, dan anggota TNI yang bertugas.

Setelah pihak KPU dan stake holder lainnya melakukan dokumentasi, logistic tersebut langsung  dilakukan pencatatan sekaligus pendatangan berita acara baik dari pihak expedisi, KPU Tojo Una-Una, Kepolisian, dan juga Bawaslu Tojo Una-Una, logistic segera dimasukkan kedalam gudang di kantor KPU Tojo Una-Una.

Logistik ini di awasi oleh pihak Bawaslu setempat, disaksikan juga oleh personel Polres Tojo Una-Una yang sekaligus melakukan pengawalan ketat untuk memastikan keadaan perlengkapan logistik sebelum ditempatkan di dalam gudang logistik.

Pantauan dari media kami, Bawaslu Tojo Una-Una juga terus melakukan pengawasan saat pembongkaran logistik, turut terlibat aparat Kepolisian melakukan pengawalan dan pengamanan cukup ketat saat proses bongkar muat.

(wl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *