Logistik Pemilu Tiba Di Ampana, Ketua KPU Ucap Alhamdulillah

BAKUAT – Ampana- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tojo Una-Una, Ahdin L. Nondo bicara terkait kedatangan surat suara Pemilu Serentak 2024 di gudang KPU Tojo Una-Una. Senin (25/12/2023) dini hari.

Menurut Ahdin sesaat setelah tibanya logistik pemilu tersebut mengatakan prosesnya cukup panjang, mulai dari pengangkutan menggunakan kapal dan tibanya di pelabuhan di angkut oleh mobil kontainer, tentunya dilakukan pengawalan secara ketat hingga surat suara tersebut sampai di kota Ampana.

“Alhamdulillah proses pengangkutan surat suara menggunakan kapal, setelah tiba di pelabuhan pantoloan palu, langsung di angkut oleh mobil kontainer sampai di ampana” Ungkapnya.

Ahdin menambahkan, logistik yang sampai tersebut berupa logistik jenis Surat Suara, untuk melengkapi kebutuhan Pemilu 2024 nanti.

“Logistik yang masuk dini hari tadi ada 4 jenis surat suara, surat suara ppwp, surat suara dpr ri, surat suara dprd provinsi dan surat suara dprd kabupaten” Katanya.

Ditambahkannya, bahwa KPU Tojo Una-Una menjadwalkan akan melakukan penyortiran dan pelipatan pada awal Januari, dikarenakan masih di sibukkan dengan kegiatan KPU dalam waktu dekat.

“Penyortiran dan pelipatan akan dilaksanakan awal Januari” tambahnya.

Ahdin melanjutkan, surat suara yang sampai kali ini sudah memenuhi kebutuhan Pemilu serentak 14 Februari 2024 nantinya di Kabupaten Tojo Una-Una.

“Sejauh ini surat suara untuk wilayah kabupaten tojo una-una sudah sesuai dengan kebutuhan dan 2 % surat suara cadangan” tutupnya.

Setibanya di KPU Kabupaten Tojo Una-Una pada sekitar pukul 00.50 WITA, kontainer dibuka pihak KPU dan disaksikan oleh Bawaslu setempat dan terlihat juga pengawalan ketat pihak kepolisian memastikan segel masih seperti semula dan tidak ada kerusakan, barulah dimasukan kedalam gudang penyimpanan logistik milik KPU.

Surat Suara segera dimasukkan kedalam gudang KPU Tojo Una-Una, Senin dini hari (25/12/2023)

Seperti diketahui, tahapan pemilu serentak 2024 kini memasuki masa kampanye bagi peserta pemilu terhitung sejak 28 November 2023 dan berakhir pada 10 Februari 2024 mendatang, setelah itu tahapan masa tenang dan pemungutan suara di TPS pada 14 Februari 2024 dilangsungkannya pemilihan anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota. Selain itu, saat bersamaan juga dilaksanaan pemilihan Presiden (Pilpres) RI.

(RW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *