Ledakan & Kebakaran Di PT. ITSS Morowali, 12 Orang Meninggal Dunia, Puluhan Luka Berat

Morowali – Sebanyak 12 orang meninggal dunia dan 23 orang mengalami luka bakar serius dalam insiden meledak dan terbakarnya tungku di areal smelter di PT Indonesia Tsinghan Stainless Steel (PT ITSS) di Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh tim bakuat.com, ledakan dan kebakaran yang terjadi 24 Desember 2023 sekitar pukul 05.30 Wita tersebut , di Areal Smelter PT. ITSS Kawasan PT. IMIP itu di duga akibat adanya pemasangan plat pada bagian tungku dan secara tiba-tiba meledak sehingga menyebabkan beberapa tabung oksigen di sekitar area juga ikut meledak.

Tampak dari video dan foto yang beredar luas di WAG, kobaran api yang semakin membesar membuat para karyawan yang ada di area tersebut berusaha menyelamatkan diri dengan cara melompat dari lantai 3 gedung yang terbakar hebat tersebut.

Pukul 06.15 Wita, para korban yang berhasil selamat di larikan ke klinik 1 dan 2 PT. IMIP untuk mendapatkan menanganan medis.

Sebagian korban selamat mengalami luka cukup serius di sekujur tubuh yang diperkirakan hingga 70% luka bakar, sementara data korban baik yang meninggal dunia maupun yang terluka masih dilakukan identifikasi karena masih dalam penanganan pihak klinik tempat para korban.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak PT. ITSS maupun pemerintah setempat atas insiden meledak dan terbakarnya tungku yang menyebabkan belasan orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka bakar hebat tersebut.***(red)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *