Jalan Sehat KPU Touna, Zakaria : Ya, dengan kegiatan ini sosialisasinya lebih mencair dan tidak kaku

Ampana – 51 hari jelang pemungutan suara Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una menggelar jalan santai sekaligus sosialisasi ke masyarakat di Taman Jembatan Hayal (JH), di pusat kota Ampana. Minggu, (24/12/2023).

Peserta jalan sehat mulai dari orang dewasa hingga anak-anak antusias datang dan memadati taman Jembatan Hayal untuk mengikuti jalan sehat dengan berbagai ragam hadiah yang ditawarkan oleh KPU Tojo Una-Una.

Anggota KPU Tojo Una-Una, Zakaria yang ikut jalan sehat mengatakan “Ini merupakan sosialisasi tahapan pemilu dalam bentul refleksi, mengingat 14 Februari 2024 tidak lama lagi, kegiatan ini ajakan untuk masyarakat wajib pilih agar nantinya menyalurkan hak konstitusinya di Tempat Pemungutan suara pada februari mendatangkan, ujar divisi perencanaan data dan informasi itu saat di wawancara  oleh tim bakuat.com (24/12/2023).

Lebih lanjut menurutnya, bahwa sosialisasi pemilu kepada masyarakat harus mencair, bisa dilakukan dengan berbagai bentuk kegiatan seperti halnya pada hari ini jalan santai, senam bersama dan pengundian doorprize adapun hadiaah undian jalan sehat tersebut adalah satu unit sepeda sebagai hadiah utamanya, dan hadiah tambahan berupa setrika, tumbler, Cosmos, kompor gas dan masih banyak lagi.

“Ya, dengan kegiatan ini sosialisasinya lebih mencair dan tidak kaku, ada aktivitas olahraga yang menyehatkan tubuh tambah juga undian hadiahnya”,Imbuhnya.

Ia juga mengemukakan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini soliditas dapat lebih di tingkatkan antar sesama penyelenggara dan stakeholder tak hanya itu sosialisasi yang di lakukan pada hari ini dapat tersampaikan kepada masyarakat Tojo Una-Una terkait pemilu 2024.

“Jadi, soliditas itu penting karena kunci kesuksesan pemilu ada di situ”. Dan pemilu harus tersosialisasikan kepada seluruh kalangan masyarakat di tojo una-una”. Tambah zakaria.

Di akhir wawancara Zakaria menuturkan, sukses dan tidaknya pemilu 2024 berada di tangan semua pihak, sebab barometer suksesnya pemilu adalah angka partisipasi pemilih yang datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Semua pihak menjadi penentu kesuksesan pesta demokrasi kali ini, karena angka pemilih yang berikan hak pilihannya menjadi tolak ukur kita hari ini”, tutupnya.

(wl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *