KPU Touna Gelar Rakor, Arfan Tandje : kami juga terus mengawal proses ini

Ampana – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una menggelar kegiatan rapat koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pengelolaan Dan Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024. Sabtu, (23/12/2024), di Grand Pink Hotel.

Tampak hadir kegiatan rakor tersebut, Anggota KPU Tojo Una-Una, Arpan Patanda, Zakaria, Sekretaris KPU Tojo Una-Una. Moh. Fitra Akbar, Perwakilan Kejaksaan Negeri Tojo Una-Una, Polres Tojo Una-Una, Anggota Bawaslu Tojo Una-Una, Arfan Tandje, Camat Se- Tojo Una-Una, dan di buka langsung Anggota KPU Tojo Una-Una, Nidaul.

Dalam sambutannya, Nidaul mengatakan bahwa Rapat Koordinasi dilaksanakan guna meminimalisir potensi permasalahan, sehingga pihaknya mengundang berbagai stake holder untuk bisa saling berkoordinasi pada tahapan pemilu.

“Selain itu skala prioritas distribusi meliputi Jumlah Pemilih, jumlah TPS, jarak, waktu dan letak geografis, iklim/cuaca, jadwal operasional sarana transportasi, regulasi perizinan setempat, serta tingkat keakuratan tempat tujuan”. Imbuhnya

Sementara itu, anggota Bawaslu Tojo Una-Una, Arfan Tandje yang hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut juga menyampaikan kepada peserta rakor bahwa pengelolaan dan pendistribusian logistik kita butuh kesiapan dan persiapan agar berjalan dengan lancar.

“juga kita berikan masukan kepada kpu terkait logistik ini, supaya lancar semua”. Ujarnya

Arfan Tandje juga menambahkan, bahwa rakor memperkuat komitmen demi terwujudnya pengadaan logistik tepat jenis, tepat jumlah, tepat mutu, tepat waktu, serta terwujudnya koordinasi dan kerjasama antar segenap pemangku kepentingan dalam mewujudkan pengadaan logistik pemilu 2024 yang efisien, efektif, transparan, bersaing, adil dan akuntabel.

“dalam ketentuannya, kami juga terus mengawal proses ini. Dari pengadaan sampai saat distribusi ke tps”. Tutupnya

Seperti diketahui, rapat koordinasi yang digelar KPU Tojo Una-Una juga di hadiri oleh jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sedikitnya berjumlah 60 orang.

(wl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *