Jelang Natal & Tahun Baru, Harga Cabai Melambung Tinggi

Ampana – Jelang Natal dan Tahun Baru harga cabai merah di pasar sore Dondo, Ampana, Tojo Una-Una mengalami kenaikan yang sangat signifikan di akhir tahun 2023.

Harga kebutuhan pokok tersebut bahkan mencapai 120 ribu perkilogram.

Salah seorang pedagang, Yeni mengaku harga cabe sangat tinggi, sehingga Ia pun harus menjual cabe secara ecer di pasar relatif tinggi pula.

“Depe harga torang bili tinggi lea, torang jual ulang juga harus tinggi”. Ujarnya

Sementara itu, salah seorang warga, Mila yang datang belanja di pasar juga mengeluhkan tingginya beberapa harga bahan makanan termasuk cabe merah.

Menurut Mila, naiknya beberapa harga bahan pokok sangat menyulitkan masyarakat karena tidak berbanding lurus dengan pendapatannya sebagai karyawan toko.

“Hama lea, tinggi sekali depe harga. Rica ini sampe seratus lebe depe harganya, te baku tutup dengan gajinya torang kalau begini terus”. Keluhnya

Mila menambahkan bahwa perlu ada solusi dari pemerintah terkait tingginya harga bahan pokok di pasar, sehingga tidak menyusahkan masyarakat.

“Kalau bisa pemerintah turun lea, mo mati torang kalau mahal turus ini lea”. Tutupnya sambil berjalan.

Seperti diketahui sebelumnya, jelang Natal dan tahun baru 2024 harga cabe merah hingga mencapai Rp. 120.000 per kilogramnya berbeda pada tahun 2022 yang hanya Rp. 60.000 per kilogram.

(ssr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *