Covid 19 Melonjak Kembali, KNPI Minta Warga Palu Tidak Panik!!!

News120 Views

Palu – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palu, Moh. Sidiq Djatola imbau masyarakat tidak panik terkait merebaknya kembali virus Corona (Covid 19) di beberapa wilayah di Indonesia.

Menurut Sidiq saat di konfirmasi melalui saluran WhatsApp nya mengatakan bahwa meskipun dibeberapa daerah di Indonesia terjadi beberapa kasus peningkatan Covid 19, dirinya tetap berharap agar masyarakat tidak panik karena situasi pandemi dulunya pernah diatasi dengan baik oleh pemerintah dan kepatuhan warga saat bencana non alam tersebut melanda seluruh dunia termasuk Indonesia beberapa tahun lalu.

“Jangan panik, kita pernah melalui situasi ini hingga statusnya berubah dari pandemi jadi endemi,” Imbuhnya

Sidiq menambahkan bahwa, guna mencegah penyebaran virus tersebut, Sidiq mengimbau warga untuk kembali menerapkan pola hidup sehat, menggunakan masker saat berkerumun dan tetap membawa hand sanitizer kemanapun saat bepergian keluar rumah.

Selain itu, patuhi aturan dari pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona tersebut, salah satunya mengikuti anjuran pemerintah untuk vaksinasi, guna mencegah penyebaran yang lebih besar.

“Ikuti imbauan pemerintah, terutama soal vaksinasi yang sudah disediakan pemerintah,” terangnya.

Lebih lanjut Ia juga berharap agar seluruh organisasi yang berada di bawah naungan KNPI Kota Palu, mengampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat baik dari media sosial maupun secara langsung

“Ayo kita, teman-teman ormas, okp, yang terhimpun di knpi, kita galakkan pola hidup sehat dan patuh terhadap anjuran pemerintah. tutupnya”.

Sebelumnya, seperti diberitakan di beberapa berita nasional, kasus Covid-19 di Jakarta terus mengalami peningkatan. Sedikitnya 200 kasus positif terjadi setiap harinya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *