KPU Touna Kunjungi Dinkes, Bahas Rekruitmen KPPS

Ampana – Ketua, Anggota, dan Sekretaris KPU Tojo Una-Una, Ahdin L. Nondo, Zakaria, dan Moh. Fitra Akbar melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Kesehatan kabupaten Tojo Una-Una. Senin, (11/12/2023).

Dalam kunjungan tersebut, jajaran KPU kabupaten Tojo Una-Una ditemui Sekretaris Dinas Kesehatan, Ishak W. Kanali diruang kerjanya.

Ketua KPU Tojo Una-Una, Ahdin L. Nondo dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait dengan layanan kesehatan pada Rekruitmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024.

“Kita datang ini pak berkunjung untuk berkoordinasi terkait rekruitmen KPPS terkait dengan kemudahan pelayanan dokumen kesehatan baik di rumah sakit maupun puskesmas yang ada”. Imbuhnya

Ahdin menambahkan bahwa hal tersebut dilakukan oleh KPU Tojo Una-Una, agar para pendaftar KPPS nantinya dapat memenuhi syarat administrasi surat berbadan sehat sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

“Kita berharap pendaftar nantinya tidak kesulitan dalam pengurusan dokumen administrasi pencalonan kpps, mengingat makin dekatnya hari pemungutan suara”. Kata Ahdin

Sementara itu, Anggota KPU Tojo Una-Una, Zakaria juga mengungkapkan “Kesuksesan pemilu 2024 adalah tanggung jawab semua pihak, karena merupakan sarana memilih pemimpin bangsa”. Ujarnya singkatnya

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinas Kesehatan, Ishak W. Kanali secara lugas mengatakan bahwa pihaknya juga siap bekerja sama dengan KPU terkait kemudahan bagi para pendaftar.

“Iya tinggal menyurat saja pak, nanti kami teruskan ke RS dan 16 Puskesmas di seluruh wilayah kabupaten Tojo Una-Una”. Ujar Ishak

Lebih lanjut Ia mengungkap kan bahwa, pengurusan surat keterangan berbadan sehat itu gratis tanpa di pungut biaya, yang dibayar itu biasanya pemeriksaan kesehatannya, seperti pemeriksaan gula darah dan sebagainya.

“Kalau suratnya itu gratis yang dibayar itu pemeriksaan kesehatannya” Tutupnya

Seperti diketahui, berdasarkan ketentuan Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2022 terkait KPPS, pengumuman dan penerimaan pendaftaran dimulai sejak hari ini 11 Desember 2023 dan akan ditutup pada 20 Desember 2023.

(wl/sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *