Rotasi Di Tubuh Polri, Kapolres Touna Berganti

Palu – Institusi Kepolisian Republik Indonesia kembali melakukan rotasi di internalnya termasuk di lingkup Polda Sulawesi Tengah.

Hal itu terungkap setelah terbitnya Surat Telegram Kapolri Nomor : 2750/XII/KEP./2023 tertanggal 7 Desember 2023.

Seperti dilansir dari jurnalpolrisulteng.id, dalam Telegram tersebut, terdapat 3 Pejabat Utama (PJU) dan 1 Kapolres di jajaran Polda Sulteng mengalami rotasi antara lain Dansat Brimob Kombes Pol Mokhamad Alfian Hidayat Diangkat dalam jabatan baru sebagai Kakorwa Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri dan posisinya sebagai Dansat digantikan oleh AKBP Kurniawan Tandi Rongre.

Selanjutnya Karo SDM, Kombes Pol Yudi Kurniawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagsumda Rorenmin Baintelkam Polri.

Satu lagi Pejabat Utama di jajaran Polda Sulteng, Karo Logistik yang sebelumnya di isi oleh Pelaksana Tugas (Plt), kini di jabat oleh Kombes Pol Slamet Riyadi.

Dan terakhir Kapolres Tojo Una-Una, AKBP S. Sophian yang diangkat sebagai Kapolres Minahasa, Polda Sulteng dan jabatan Kapolres Tojo Una-Una kini di jabat oleh mantan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan Jason Maruli Hutagaol.

(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *