Jelang Hari Anti Korupsi, HMI Bakal Demo Di Ampana

Berita, Daerah, Hukrim, News228 Views

Bakuat.com – Ampana – Jelang peringatan hari anti korupsi se-dunia yang jatuh pada 9 Desember 2023 mendatang, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ampana, Cabang Palu bakal menggelar aksi demontrasi besar-besaran di Kota Ampana.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan, Dan Kepemudaan (PTKP) HMI Komisariat PSDKU Untad Touna, Cabang Palu, Wahyu Lamasinai melalui pernyataannya kepada media ini. Sabtu, (2/12/2023).

Menurut Wahyu “korupsi adalah salah satu akar persoalan mandeknya kemajuan di negara kita, sehingga dibutuhkan sikap tegas penegak hukum untuk memberi perhatian lebih pada persoalan korupsi karena merupakan tindakan kriminal tingkat tinggi (extra ordinary crime). Ujar mahasiswa Agroteknologi tersebut.

Wahyu menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan konsolidasi di internal kader HMI Ampana secara intens agar seluruh kader HMI dapat bergerak serentak pada 9 Desember mendatang.

“Saat ini kita masih terus mematangkan konsolidasi di internal dulu, kemungkinan kita aksi pra kondisi sebelum hari H”. Tambah Wahyu

Lebih jauh Wahyu mengatakan bahwa dirinya bersama Pengurus HMI lainnya tak hanya akan menggelar aksi demontrasi, akan tetapi juga akan melaksanakan kegiatan dialog dan mengundang para penegak hukum untuk berbicara tentang bahaya korupsi bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Insya Allah bukan cuman demo Torang tau, Torang bekeng juga dialog. Mungkin dari Polres ataupun kejaksaan Torang undang nanti sebagai narsum”. Tutupnya

SSR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *